Cipto Junaedy

Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang

hao.web.idCipto Junaedy? Dalam benak Anda mungkin sudah kenal nama ini melalui akun facebook maupun twitter yang sedang nge-trend dalam media sosial yang mengadakan seminar gratis tentang “Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang” atau Anda belom kenal sama sekali tentang Beliau. Jika sudah kenal pasti bagus buat Anda untuk bisa belajar ilmu dari Bapak Cipto Junaedy, bagi yang masih belum kenal, sekarang saatnya mengenal dan langsung belajar dari Bapak Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia membeli properti tanpa utang.

Latar Belakang

Seiring dengan pertumbuhan populasi yang lumayan cepat di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta, Bali, Bandung, Medan, dan Surabaya, kebutuhan akan rumah atau tempat tinggal juga pasti meningkat. Bisa dilihat dari pertumbuhan properti yang ada sekarang, di mana-mana kita lihat adanya pembangunan tempat tinggal seperti ruko, apartemen, kompleks perumahan maupun villa. Harga property yang ditawarkan beraneka ragam dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Membeli properti tidak seperti membeli mobil atau motor karena properti merupakan pembelian terbesar dalam hidup kita ini dan mempengaruhi segala aspek kehidupan. Kendala utama yang biasanya dihadapi orang banyak dalam membeli properti adalah keuangan dan lokasi. Lokasi yang strategis harga properti pun melangit apalagi di kota besar seperti Jakarta. Biasanya alternatif yang ditempuh adalah dengan membeli rumah atau properti yang lokasinya agak jauh dari perkotaan atau pinggiran kota karena harganya yang lebih murah.

Ujung dari semua masalah ini adalah faktor ekonomi atau keuangan seseorang dalam membeli rumah atau properti. Perusahaan yang bergerak di bidang keuangan seperti perbankan banyak yang menawarkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) bagi para calon nasabah yang hendak membeli properti yang masih kekurangan uang. Biasa tenor yang ditawarkan pun beraneka ragam mulai dari 5 tahun sampai 15 tahun dengan tingkat suku bunga yang berbeda-beda. Rata-rata tingkat suku bunga KPR adalah 10-13% pertahun. Bayangkan dengan meminjam uang katakanlah 1 milyar dengan tenor 10 tahun, kita harus membayar 1 milyar + bunga 10-13% setahun dalam waktu 10 tahun. Angkanya cukup fantastis, suku bunga saja selama 10 tahun dengan tingkat bunga 10% saja sudah mencapai 1 Milyar. Berarti kita harus membayar double untuk pinjaman kita sebesar 2 milyar. Dengan kata lain, kita sudah terlilit utang selama 10 tahun ini, dan wajib membayar setiap tahunnya atau setiap bulannya. Jika tidak, maka properti kita yang menjadi jaminan dapat disita oleh pihak yang bersangkutan.

Anda sudah berkeluarga dan mempunyai 2 anak? Berapa rumah yang Anda miliki sekarang? Hanya satu dan masih utang? Kebanyakan orang belum sadar bahwa hidupnya terus terlilit sama utang dan tidak bisa keluar dari lingkaran utang. Demi gaya hidup, orang sanggup membeli banyak ponsel keren tetapi rumah masih utang. Ini adalah kesalahan terbesar sobat. Harusnya jika Anda mempunyai 2 anak, minimal Anda harus mempunya 3 rumah untuk dibagikan ke anak-anak Anda. Dengan demikian Anda akan terlihat berwibawa bahwa Anda sudah menyediakan rumah untuk mereka. Tapi faktanya banyak orang yang sudah tambah tua, rumah hanya satu dan utang pun bertambah pula. Malu donk ya …

Dengan adanya masalah ini, Bapak Cipto Junaedy memperkenalkan strategi membeli properti tanpa utang untuk membantu kita sesama masyarakat Indonesia untuk bisa beli properti tanpa utang.

Siapa sebenarnya Cipto Junaedy?

cipto junaedy

Kita belajar dari seseorang tentunya harus melihat dengan mata kepala sendiri apakah orang itu jauh lebih baik dari kita atau yang terbaik serta ada fakta yang membuktikan bahwa orang itu sudah berhasil melakukan apa yang akan kita lakukan kelak.

Cipto Junaedy seorang pelopor strategi beli properti tanpa utang yang sanggup mematahkan strategi Kiyosasi dan Dolf De Ross yang berbasis utang. Cipto Junaedy seorang group finance director yang mengendalikan 13 perusahaan asing dengan total aset lebih dari 500 juta us dollar.  Selama 15 tahun, beliau berkiprah di bidang corporate budgeting, merger and acquisition, strategic tax planning, banking, haircut, capital expenditure, debt restructuring, shareholders issues management, dan public corporation reporting. Prestasi Beliau sungguh luar biasa, Beliau berhasil menerapkan haircut pada korporasi sekitar 70 persen dari total utang sebesar 100 juta us dollar dan melakukan berbagai akuisisi perusahaan termasuk properti.

Cipto Junaedy, Bapak dari 3 orang anak mempunyai misi yaitu : setiap orang harusnya memiliki jumlah properti sesuai dengan jumlah anak yang dimiliki serta mengajarkan tanggung jawab keluarga kepada anak-anak mereka. Dari misi inilah selama 5 tahun terakhir, Cipto Junaedy membagi-bagi ilmunya dan mengajarkan strategi melalui seminar terpopulernya tentang “Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang, Tanpa KPR, dan Tanpa Harus Menunggu Harga Miring” dan beberapa buku bestseller telah ditulis Beliau. Dalam waktu yang cukup singkat, Cipto Junaedy telah berbicara kepada lebih dari 500,000 orang dalam seminarnya. Peserta seminar berasal dari berbagai lapisan masyarakat baik dari pengusaha, artis, anggota DPR, pedagang, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lainnya. Rata-rata setelah mendengar dan belajar dari Beliau, semua bertekad dan ketularan oleh Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang.

Atas kerja keras dan dedikasinya, berbagai perhargaan telah diraih oleh Cipto Junaedy, diantaranya Cipto Junaedy Man of Year 2011 yang membuktikan bahwa Cipto Junaedy sebagai pengajar atau mentor tidak hanya mengajarkan teori, tetapi Beliau menerapkan ajarannya dengan mencaplok berbagai properti di kota besar Indonesia maupun luar negeri yang letaknya strategis. Tepatnya pada bulan Mei tahun 2011, Beliau berhasil mencaplok 90 unit apartemen mewah dan bergengsi dari developer terkemuka di Jakarta dalam kurun waktu 15 hari. Beliau juga diberi penghargaan dengan sebutan Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia berkat aksi membeli properti tanpa utang.

Walaupun Bapak Cipto Junaedy seorang investor dan pembicara properti yang sukses, Beliau tidak lupa diri dan tidak sombong. Beliau terus memberikan ilmu secara gratis kepada orang yang membutuhkan serta sering menderma kepada orang yang membutuhkan dalam bentuk rumah maupun uang yang senilai dengan satu rumah. Saat ini, rata-rata setiap 42 hari Beliau memberikan 1 rumah secara gratis kepada orang yang benar-benar membutuhkan atau dalam bentuk uang yang setara dengan nilai 1 rumah. Dari aksi ini, Beliau dikenal sebagai Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis.

 

Strategi Cipto Junaedy vs Robert Kiyosaki

Teori terkenal Robert Kiyosaki adalah tentang Cashflow Quadrant yang menjelaskan tentang sumber penghasilan manusia dapat dibagi menjadi 4 bagian (tanpa melihat nominal penghasilan). 4 bagian ini terdiri atas E (Employee/Pegawai) dan S (Selft Employee) berada di kuadran kiri sebagai aktif income yang artinya Anda harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan, sedangkan apabila Anda tidak bekerja maka otomatis Anda tidak akan mendapatkan penghasilan. 2 bagian lain yaitu B (Business Owner/Pengusaha) dan I (Investor) berada di kuadran kanan sebagai pasif income yang artinya Anda tidak perlu bekerja secara aktif, hanya perlu mengontrol dan mendapatkan penghasilan.

Robert Kiyosaki mengajak orang untuk berpindah dari kuadran kiri ke kuadran kanan atau dari aktif income menjadi pasif income. Dalam hal ini, banyak orang hanya tergiur pada pasif income tetapi tidak memikirkan RESIKO yang akan terjadi. Di sinilah perbedaan teori Cipto Junaedy dengan Robert Kiyosaki. Cipto Junaedy membagi resiko itu menjadi 2 bagian yaitu Open Risk dan Locked Risk. Open Risk artinya seseorang baik dengan aktif income maupun pasif income membayar properti yang dia beli dari hasil usaha atau gaji. Sedangkan Locked Risk artinya seseorang dengan aktif income maupun pasif income membeli properti bukan dari hasil usaha maupun gaji dia. Dari sini terdapat 30 strategi rahasia yang akan diajarkan oleh Cipto Junaedy dalam strategi membeli properti tanpa utang, tanpa uang, tanpa mengandalkan uang hasil bisnis maupun gaji. Berikut beberapa rahasia antara lain :

  • Rahasia dapat membeli banyak properti di usia muda
  • Rahasia memiliki rumah minimal sejumlah anak Anda plus rumah extra untuk pasif income
  • Rahasia membeli banyak properti tanpa utang, tanpa uang
  • Rahasia memperbaiki nilai jual rumah tanpa memperbaiki fisik bangunan
  • Rahasia melunaskan KPR yang bermasalah
  • Rahasia bagi yang sudah terlanjur utang agar cepat lunas
  • Rahasia membeli franchise dan mobil tanpa utang

 

Hasil karya Cipto Junaedy

Selain menjadi investor dan pembicara, Cipto Junaedy juga telah menghasilkan karya tulis berupa buku yang bekerja sama dengan PT Gramedia Pustaka Utama. Hingga saat ini 3 judul buku telah ditulis oleh Beliau dan selalu menjadi national mega best seller dalam kurun waktu 2 minggu dengan total penjualan mencapai 7 ribu sampai 10 ribu tiap bukunya. 3 Buku tersebut di antaranya :

  1. STRATEGI MEMBELI BISNIS DAN FRANCHISE TANPA UANG TANPA UTANG
  2. STRATEGI MEMBELI RUKO TANPA UANG TANPA UTANG
  3. 6 BULAN BISA BELI PROPERTI KONTAN

Dalam buku ini menjelaskan bahwa terdapat 3 hal yang paling banyak menghabiskan uang dalam suatu bisnis atau usaha, yaitu: membeli properti, modal bisnis dan membeli peralatan/alat tranportasi seperti mobil. Dalam ketiga buku ini akan dijelaskan bagaimana memenuhi ketiga hal ini tanpa uang dan tanpa utang. Menarik bukan? Jika berminat, Anda bisa langsung ke toko buku terdekat untuk membeli bukunya langsung atau dengan cara mendownload Cipto Junaedy Ebook.

Semoga ulasan tentang Bapak Cipto Junaedy bisa bermanfaat bagi kita semua terutama dalam hal membeli properti tanpa utang tapi kontan.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *